19 Januari, 2010

Aku mensyukuri nikmat tuhan

Berawal dari sebuah pagi2
walaupun berisik tapi gw bersukur..masih di bangun buat sholat subuh sama bunda gw
gw tau..ga smua orang bisa nyantai hidup pagi2 yg repot bin ribet bgt
mandi aer anget sudah di masakin sikat gigi gw aja sudah di pasangin odol nya habis mandi,makan..udah tinggal mangap..ga lupa jg susu yg udah di buatin nyokap.
fuih!
brangkat pulang ke jakarta di anter bokap,sebelum dia berangkat kerja.
itu dia bela-belain banget buat gw..
gw ga di bolehin naek angkot, selagi bokap masih bisa nganter
ugh…seneng banget.
dan gw ga peduli ap omongan orang ttg "udah gede kok masih d anter bokap??"
whatever!ini hidup gw. kok lu pada yg ribet??
gw tau banget banyak anak-anak yang mau di kasih perhatian lebai kayak gw gini..tapi mereka gak bisa.
bonyok super sibuk laah..ini laah..ntuut laah
hyaaa,,,,,
gw si bersyukur aja,..walaupun kadang-kadang gw suka mikiir..kasian banget sih ayah..harus gini gini
huft,,, tapi memang jujur ya..berasa banget kasih sayang ayah & bunda nyampe banget di hati gw.
hyaa..ga jarang gw adu mulut sama nyokap
ughh...bentak sana..jerit sini..banting sana
tapi lagi lagi
gw ga pernah di marahin bokap, malah bokap yang marahin nyokap.
gak tau kenapa,,
makanya,,gw suka gak tega klo bokap gw capek atau sediih
fuuhh

gw cuma manusia biasa lah ya..kadang gw ngerasa ngiri ma orang2 di sekeliling gw.."knapa gw gak kayak gini?" "kenapa dia bisa gitu & gw gak bisa?" "kok gw cuma segini dan dy jauh smpe situ?"
oke cm sesaat gw IRI.dan gw bisa langsung ngontrol hati gw dengan inget semua yang udah gw alamin dari kecil,,

di dalem bis,otw berangkat ngantor nii..gw merhatiin bapak2 kondektur yg ribet bgt nagihin duit2 ke penumpang..gw berdiri..sempit.pegel.capek.pusing, pengep, bau,
pas gw eyes to eyes ma pak kondektur..tiba2 gw bilang dalem hati gw.."alhmdulillah,bokap gw ga krja kayak gni, pasti capek,pusing,ribet,sumpek,aaaahh..alhmdllh ya Allah...biarpun gak tajir,gw bisa makan nasi n daging n stiap mau makan malem..bonyok gw slalu nanya,"mau makan ap???"helow!plis dong,gw di tanya mau makan ap??itu brarti mreka mau gw sneng ap yg gw mkan ntr..tu brrti mrka pnya ckup uang untk ble mkann yg gw mau..."
alhmdlh m idup gw skrg..see..gw pnya hp,komputer,yg bs bkin gw exist d dunia maya..rumah,yg g pernah tkut untk d usir pol pp atu d kjer dept.collector
gw cm mau banyak bersukuurr
bisa gw liat org2 di jlan

anak kecil,dekil ,bau,gak pake sendal,ngamen,berisik,sewarna jelek,kuku nya item,umbelandy nyari makan dengan cara kayak gitu..sedangkan tadi di kampus gw baru aj makn ayam.enk.plus ngakak ngakak m tmen2 gw
on the other hand..ank td psti ga skolah..boro2 kuliah..dan GW bisa kuliah

akirna gw duduk
hoi!ni ibuk2 gmw geser k dalem ngapa..?
plis deh,bdan gw gede gt..mna muuaat..argh dah gw duduk sdkit ngedumel
at that time,gw nengok..astghfrlzm
tu ibuk2..bwa bljaan setas sayuran byk pk kaen d lipet
teet..ia.dy tukang sayur
deg.gw mikir...alhmdlh
nyokap gw ga ampe ribet2 bawa tas gede isinya sayur yg mw d jaja in k rumah2..smbil jerit2..cm bwt ngasih makan gw n adek gw
gw berkaca kaca
gw gak jadi ngedumel m ibu2 td

gw nympe rumahh.."samlikuumm
muka gw g sneng2 amt laaa.capek td
"wa'alaikum salamm..ehh ank mama uda plg..capek nak?"
"ia." gw jwab sgkat trz lgsg msuk kmar
gw tggalin nyokap gw

gw mkir smbill tduran d ksur
"plis dong..itu nyokap lu!nyapa manis bgt,tp lu nglengos gt aj dy g mrah dy tw lu cpek byk ank2 laen yg pgen plg d smbut nyokp na tp nyokap g prnh ad sibuk kerja."
hampir nangis gw tp gjd mlz, slesai gw mandi

uda ad makanan aj gituu bwt gw
piring,nasi,ayam,dgg,bihun,krupuk,kobokan,lap.lengkap
seet dah
alhmdlh


jujur..gw bkn tipe ank yg bysa crht k nyokap..(mslh cwo.yg intern bgt,lbh k tmen.)tp klo soal tmne, skul.dll gw psti crta.


huah..hr ini penuh dgn syukur gw kpd Allah swt
Alhamdulillahirobbil'alaamiin

0 comments:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting